Dua piranti Xiaomi yang masuk ke barisan best seller handphone global (Canalys Q4-2019), Redmi Catatan 8 serta Redmi Catatan 8 Pro, saat ini punyai penerus. Redmi Catatan 9 serta Redmi Catatan 9 Pro melangkah di tanah air semenjak 9 Juni 2020.

Warga bisa memperoleh dua piranti paling baru Redmi Catatan baru lewat partner sah perusahaan. Mode regular Redmi Catatan 9 ditawarkan seharga Rp2,5 juta (4/64) sesaat variasi “Pro” dilego Rp3,9 juta (8/128).

Bila Anda tertarik memiliki, berikut penjelasan Selular.ID pada salah satunya piranti paling baru Redmi Catatan 9 Pro yang dipanggil perusahaan untuk “Juaranya Flagship Level”.

Feature penting
Di Indonesia, Redmi Catatan 9 Pro memiliki dua komposisi. Satu ialah RAM 6GB dengan penyimpanan 64GB seharga Rp3,5 juta, serta satu lagi variasi paling tinggi ialah RAM 8GB dengan storage 128GB dibandrol Rp3,9 juta.

Kecuali besaran RAM serta storage, detail serta design kedua-duanya sama. Pada harga kurang dari Rp4 juta, customer dapat memperoleh piranti yang diberi 64MP AI quad kamera, camera selfie 16MP, chipset Snapdragon 720G, baterei 5.020mAh dengan fast charge, serta monitor 6,67 inchi FullHD, serta tidak lupa NFC.

 

Design
Sekilas, tidak ada ide unik yang terpantul pada Semua Tipe design Redmi Catatan 9 Pro. Tetapi jika ditelaah selanjutnya, ada lima bahasa design baru. Dari mulai DotDisplay, design simetris di panel belakang, fingerprint di samping, TUV Rheiland, serta perlindungan Gorilla Glass.

Benar-benar lega, bentang monitor Redmi Catatan 9 Pro ialah 6,67 inci dengan ketajaman monitor FullHD+ (2400×1080). Rasio screen-to-body capai 84,5% dengan faktor rasio 20:9. Camera selfie menempati di titik lubang hitam dibagian tengah atas monitor (perusahaan mengatakan DotDisplay).

Semua panel depan serta belakang telah dilindungi Corning Gorilla Glass 5. Jadi kecelakaan minor seperti jatuh dari meja, semestinya tidak meretakkan monitor atau menggores panel belakang Redmi Catatan 9 Pro.

Ditambah, piranti juga diberi berkah sertifikat TUV Rheiland, yang berarti pemakai tetap nyaman begitu lama lihat ke monitor hp.

Fingerprint di Samping
Untuk kali pertamanya di semua barisan Redmi Catatan, sensor Fingerprint sekarang ditempatkan di samping, pas di tombol Power. Xiaomi mengintegrasikan Fingerprint serta tombol Power jadi satu. Hingga, pemakai dapat menghidupkan hp sekaligus juga buka kunci monitor dari satu instrument. Semakin aman serta lebih smooth, semakin alamiah. Jujur, kami benar-benar menyenangi pembaharuan design ini. Benar-benar nyaman.

Piranti Redmi Catatan 9 Pro yang kami punya untuk ulasan ialah Interstellar Grey, yaitu warna abu-abu tua. Nampak semakin berkualitas serta stylish. Buat kaum wanita kemungkinan semakin lebih menyenangi warna Glacier White atau Tropical Green, warna yang benar-benar unik dengan dua gabungan warna. Glossy dibagian atas, serta lebih gelap dibagian bawah. Pas untuk ditampilkan.64MP AI Quad Kamera
Sama dengan dibagian design, penataan camera Redmi Catatan 9 Pro bila disaksikan sekilas pun tidak jauh dari piranti terdahulunya, Redmi Catatan 8 Pro. Tetapi dilihat semakin dalam, sensor yang diusung sekarang lebih bagus.

Masih diberi empat camera, lensa penting 64MP sekarang memiliki sensor yang semakin besar, yaitu 1/1.72″ dengan bukaan f/1.89 dengan tehnologi super piksel binning 1.6µm 4-in-1 Super Piksel.

Ukuran sensor itu sama dengan setting camera yang berada di handphone flagship. Tangkapan camera dinyatakan semakin tajam serta lebih jelas. Pemakai dapat meng-crop photo serta masih memperoleh potongan yang detil.

Selanjutnya ada camera ultra wide-angle 8MP dengan pojok 119 derajat, semakin luas dari Redmi Catatan 9 (tanpa ada Pro) yang cuma 118 derajat. Dengan lensa ini, pemakai dapat memfoto subyek yang sama juga dengan pemikiran tidak sama.

Untuk memfoto subyek dari jarak dekat, Redmi Catatan 9 Pro diberi lensa makro 5MP dengan diafragma f/2.4 dengan jarak autofocus 2-10cm. Besaran ini ialah kenaikan relevan dibanding Redmi Catatan 8 Pro yang cuma 2MP.

Paling akhir ada sensor kedalaman 2MP 1.75µm dengan bukaan f/2.4. Sensor ini salah satu tambahan baru pada sususan camera Redmi Catatan series. Dengan penambahan ini, pemakai dapat ambil photo Bokeh semakin cemerlang. Serta, pemakai dapat mengendalikan Bokeh-nya dengan cara real time.

Paling akhir, serta tidak kalah penting, ialah kehadiran Dual LED flash. Penambahan sinar akan membuat photo terlihat semakin jelas serta alamiah. Ditambah, Redmi Catatan 9 Pro diberi feature Night Model.

Kecuali photo menarik, pemakai dapat juga merekam video seperti sutradara, karena feature New Cinematic Portrait. Dengan feature ini, akan ada kotak hitam di monitor yang ada saat pemakai masuk model perekam video, mendatangkan faktor rasio unik 2.39:1, seperti sinema.

Model Pro
Pada acara peluncurannya, Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse menjelaskan Redmi Catatan 9 Pro diperuntukkan untuk pekerja karieronal di industri kreatif, sebab piranti diberi Model Pro bagus untuk photo serta video. Apa sajakah?

Pertama kali, ada feature RAW model, hingga selanjutnya pemakai dapat semakin bebas mengubah photo. Tidak cuma photografi, Model Pro hinggap di menu video. Salah satunya feature Pro yang kami gemari ialah smooth video zoom.

Dengan feature ini, pemakai dapat merekam video sekalian lakukan zoom-in serta zoom-out dengan cara mulus buat membuat dampak menegangkan. Benar-benar gampang serta bermanfaat loh. Coba.

Dalam merekam gambar bergerak, dua hal yang penting ialah Konsentrasi serta Penyinaran. Nah, di Redmi Catatan 9 Pro, telah diberi feature Autofocus Lock serta Autoexposure Lock, hingga pemakai dapat pilih ruang mana yang ingin semakin diprioritaskan. Benar-benar bermanfaat untuk merekam situasi yang bising seperti CFD.

Selanjutnya ada LOG Model, yang umumnya ada di camera professional. Feature ini sangat mungkin pemakai memperoleh profile warna datar untuk mengubahnya selanjutnya dari computer. Tidak lupa, pemakai dapat juga merekam video 4K resolusi tinggi.

Selfie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu