Desain grafis memang menyenangkan

Jika Anda cukup mahir dalam seni dan menikmati pekerjaan yang melibatkan kata-kata, gambar, jenis dan ilustrasi, Anda pasti akan merasa senang menjadi desainer grafis atau bekerja untuk perusahaan desain grafis. Namun, sebagai desainer profesional, pekerjaan itu mungkin tidak selalu menyenangkan. Proyek bisa menjadi sangat membosankan dan karena Desainer Grafis Anda akan dibayar, Anda akan bekerja untuk orang lain seperti bos atau klien, dan keduanya mungkin memiliki pendapat berbeda tentang proyek yang harus Anda tangani.

Keterampilan dan kualifikasi penting

Menjadi ahli dalam seni dan menciptakan sesuatu, memperhatikan Jasa Desain Grafis Online detail dan tata bahasa yang solid dan kemahiran mengeja adalah beberapa keterampilan dasar yang harus Anda miliki. Anda akan membutuhkan pendidikan formal dan pelatihan dalam jasa desain kaos pekerjaan yang ada. Anda dapat bekerja menuju gelar sarjana dalam seni rupa dengan spesialisasi di bidang ini juga disebut BFA / GD. Sebagai alternatif, Anda dapat mengambil gelar associate, yang umumnya merupakan program dua tahun atau kursus sertifikat, namun, sebagian besar perusahaan lebih suka mempekerjakan desainer dengan BFA / GD.

Perangkat lunak penting

Menjadi ahli dalam menggunakan perangkat lunak sangatlah penting, setelah kreativitas dalam berpikir. Anda harus membiasakan diri dengan perangkat lunak yang paling umum digunakan oleh desainer. Meskipun ada banyak aplikasi lain, awalnya fokuslah pada beberapa aplikasi yang lebih populer.

Untuk mendesain tata letak halaman untuk buku, desain flyer, desain brosur dan laporan, dua aplikasi yang menjadi pesaing dekat adalah QuarkXpress dan Adobe InDesign. Meski keduanya cukup populer, InDesign telah menjadi favorit industri.

Untuk mendesain ilustrasi seperti ikon, logo, bagan, atau jenis ilustrasi lainnya, desainer yang baik menggunakan Adobe Illustrator.

Untuk karya yang melibatkan gambar dan foto, atau jenis karya berbasis piksel lainnya seperti karya seni pindaian buatan tangan, desainer grafis menggunakan Adobe Photoshop.

Adobe Dreamweaver adalah pilihan terbaik untuk pembuatan situs web dan pekerjaan selanjutnya karena perancangan situs web adalah bagian penting dari pekerjaan seorang desainer grafis.

Majikan Anda

Seorang desainer dapat memiliki tiga opsi utama untuk bekerja di industri.

Sebagai desainer grafis freelance, Anda dapat mencari pekerjaan sendiri untuk menemukan proyek dan klien yang sesuai. Dalam situasi ini, Anda mungkin menyewa kantor atau bekerja dari rumah. Anda dapat bekerja untuk mengidentifikasi ceruk pasar Anda dan mengkhususkan satu industri. Pilihan lain adalah bekerja sebagai generalis dan memiliki berbagai jenis klien dari semua jenis industri.

Jika Anda memilih untuk bekerja di perusahaan dengan jumlah pekerjaan yang bagus, Anda akan menjadi desainer in-house.

Kebanyakan desainer lebih suka bekerja untuk perusahaan desain grafis profesional . Ini bisa menjadi tempat yang baik untuk memulai karena lingkungan yang kreatif dan merangsang akan memberikan kesempatan untuk belajar dan banyak pekerjaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu