Proses enkapsulasi dapat terlihat mudah dan sederhana dengan dokumen atau foto yang dibungkus dalam film enkapsulasi transparan. Tapi ada lebih dari yang terlihat. Tujuan enkapsulasi lebih penting daripada prosesnya yang mengarah pada popularitasnya yang semakin meningkat dan permintaan yang meningkat di semua aspek kehidupan.

Lingkungan Hidup

Saat ini, ada pasar yang berkembang untuk produk-produk yang dikemas karena konsumen waspada terhadap polusi yang terus-menerus di sekitar mereka. Produk segar yang terpapar ke lingkungan tidak lagi disukai dibandingkan produk yang tertutup rapat dalam kemasan vakum yang menjamin konsumen akan kualitas bebas kontaminan.

Meningkatnya biaya perawatan kesehatan mendorong konsumen untuk menuntut dan mencari produk segar yang dapat mempertahankan nutrisi dan kesegarannya melalui enkapsulasi.

Lingkungan komersial seperti industri dengan sejumlah produk, hotel, dan restoran dengan pilihan makanan dan minuman memerlukan enkapsulasi kualitas pada produk, katalog, dan penyajian menu yang mencerminkan perusahaan atau organisasi dengan baik ulasan film . Produk atau dokumen yang memerlukan penanganan sering harus dikemas dengan jenis film enkapsulasi yang tepat untuk menghindari kerusakan atau paparan bakteri di atmosfer dengan mudah.

Produk yang dienkapsulasi menjamin perlindungan pemiliknya terhadap kerusakan eksternal yang meliputi tumpahan, panas, kelembaban, dan faktor keausan. Kesalahan penanganan yang berulang melalui pembengkokan atau pelipatan katalog, menu atau dokumen dapat menyebabkan kerusakan lebih cepat yang dapat melumpuhkan item. Oleh karena itu, dibutuhkan produk baru sebagai pengganti; biaya yang lebih tinggi terjadi yang tidak sejalan dengan keuntungan perusahaan.

Jenis film

Proses enkapsulasi akan membutuhkan jenis film enkapsulasi khusus yang akan dilebur di atas dokumen atau kertas penting pada satu sisi atau kedua sisi untuk perlindungan yang lebih kuat.

Jenis film enkapsulasi yang diterapkan akan bergantung pada proses enkapsulasi yang mencakup opsi sensitif panas, dingin atau tekanan. Film enkapsulasi tersedia dalam berbagai kualitas dan hasil akhir yang meliputi glossy, satin, crystal, dan matte; setiap hasil akhir memiliki fitur khusus yang menguntungkan dokumen.

Film glossy adalah hal umum dalam aplikasi fotografi di mana cetakan berkualitas tinggi dipertahankan untuk menampilkan warna dan pikselnya dengan jelas untuk waktu yang lebih lama. Hasil akhir matte ideal untuk hasil non-reflektif pada dokumen untuk keterbacaan konten yang lebih jelas, sementara film kristal menawarkan pantulan non-silau dan rendah untuk tampilan dan spanduk. Film satin menawarkan sentuhan akhir seperti mutiara untuk menghasilkan warna yang lebih cerah pada dokumen grafis.

Sumber Artikel: http://EzineArticles.com/7670453

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu