Ciri kenari jantan akan bisa dikenal dari beberapa karakter. Kenari adalah burung peliharaan yang cukup terkenal dilapisan penggemar burung. Burung kenari atau Serinus Canaria pertama-tama diketemukan di Kepulauan Canary pada era ke-15.

Burung ini selanjutnya menebar ke penjuru dunia termasuk juga Indonesia melalu perdagangan untuk hewan peliharaan. Burung kenari diketahui dengan kicauannya yang merdu. Kecuali untuk peliharaan, burung ini sering dimasukkan ke ajang perlombaan kicauan. Ciri kenari jantan akan seringkali dicari untuk memperoleh kicau burung yang keras serta gacor.

Tidak seperti banyak burung, burung kenari ialah tipe burung monomorfik. Berarti, burung jantan serta betina pada intinya nampak sama. Mengenal ciri kenari jantan akan perlu kecermatan. Beberapa orang pelihara kenari semenjak masih akan, atau anakan. Buat Anda penggemar burung kicau, penting untuk ketahui ciri kenari jantan akan.

Ciri kenari jantan akan masih bisa dikenal dari bentuk badan serta sikapnya. Berikut ciri kenari jantan akan yang sukses Sudutkebun.com dari beberapa sumber, Selasa(10/12/2019).Burung kenari atau Serinus canaria ialah burung kecil yang termasuk juga ke genus Serinus dalam keluarga finch, Fringillidae. Burung ini awalannya adalah burung liar dengan sejumlah besar berwarna kuning kehijauan, dengan garis-garis kecoklatan dibagian belakang. Spesies ini biasa diketemukan di penangkaran serta beberapa varietas warna sudah dibiakkan.

Panjang kenari Atlantik liar bisa sekitar dari 10 sampai 12 cm. Burung Kenari ialah burung yang menyukai bersahabat serta seringkali bersarang dalam barisan dengan semasing pasangan menjaga daerah kecil. Kenari biasa makan biji-bijian, tanaman, sampai serangga kecil.

Burung kenari adalah burung epidemik Kepulauan Canary, Azores serta Madeira di daerah yang diketahui untuk Macaronesia di Samudra Atlantik timur. Indonesia memperoleh penyebaran burung kenari melalui pengekspor dari Belanda. Burung ini dihadirkan dari Inggris, Jerman serta Belgia selanjutnya kenari itu dikawinkan dengan kenari liar serta membuahkan beberapa macam yang lain.

Ciri kenari jantan akan dari fisiknya
Sisi kepala kenari jantan umumnya sedikit kotak serta pipih di bagian atas. Burung Kenaribetina, biasanya punyai bentuk kepala kecil serta bundar. Bentuk paruh pada kenari jantan akan nampak besar serta tebal. Dibagian sisi leher kenari jantan biasanya akan terlihat panjang dan berisi.

Kenari jantan yang bermutu mempunyai bulu yang rapi serta sayap yang mengempit. Ciri kenari jantan akan yang sehat matanya nampak tajam, bening, serta tidak terlihat sayu.

Burung kenari jantan yang berumur 6 sampai 7 hari dapat juga dilihat dari matanya. Burung kenari jantan mempunyai mata sejajar dengan paruhnya.

Warna kenari jantan
Pada umumnya, warna bulu pada kenari jantan semakin cerah daripada kenari betina. Ciri Kenari jantan biasanya mempunyai warna bulu yang semakin jelas bila dibanding dengan burung betinanya.

Bila Anda mempunyai beberapa kenari, Anda bisa memperbandingkan warna mereka keduanya untuk ketahui burung mana yang jantan serta betina.

Tetapi, ini cuma tanda sekunder dari tipe kelamin, sebab tingkat kecerahan bulu burung dapat berbentuk subyektif serta benar-benar bergantung pada garis turunan serta perawatan burung. Sayangnya, walau demikian, ketidaksamaan-perbedaan ini demikian halus hingga cuma orang yang eksper yang mampu mengenalnya.

Sisi kloaka kenari jantan
Kloaka ialah lubang sekresi yang berperan untuk salah satu lubang untuk aliran pencernaan serta urin burung. Ciri kenari jantan akan dapat disaksikan dari penampilan kloakanya. Bentuk kloaka kenari jantan akan terlihat semakin lebih mencolok. Warna kloaka kenari jantan juga semakin pucat daripada kloaka betina dengan warna yang semakin merah.

Waktu masuk musim kawin, bentuk kloaka jantan serta betina akan terlihat tidak sama. Saat Anda menggenggam burung secara halus di tangan Anda serta tiup bulu-bulu yang tutupi ruang lubang kloaka, lubangnya akan terlihat memanjang serta mencolok sesaat ayam betina semakin lebih bundar serta lebih rata.

Ciri kenari jantan akan dari kelakuannya
Kenari jantan condong semakin agresif dari betina. Sesudah umur 2 sampai tiga minggu, biasanya anakan jantan akan lompat dengan jarak jauh daripada burung betina.

Waktu kenari bergerak dewasa, lihat perilaku bersarangnya. Bila salah satunya kenari memperlihatkan banyak sikap bersarang karena itu kemungkinan kenari itu betina. Sikap ini termasuk juga mengalihkan serpihan kertas atau alas tidur ke satu titik di kandangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu